Peringatan Isra’ Mi’raj: Selami Perjalanan Nabi Muhammad SAW ke Langkit ke-7

Malang, (7/2). SMP Brawijaya Smart School (BSS) mengadakan kegiatan Isra’ Miraj yang bertempatan di Masijd SMP BSS. Isra’ Miraj adalah salah satu peristiwa penting bagi seluruh umat islam. Peribgatan Isra’ Miraj guna untuk mengenang perjalanan Nabi Muhammad ke langit ke-7. Peristiwa tersebut menjadi peringatan Isra’ Miraj pada 27 Rajab setiap tahunnya. Pada hari Rabu, 7 Februari 2024, SMP BSS  telah melaksanakan kegiatan Isra Mi’raj. Keberlangsungan kegiatan ini dipersiapan secara matang dari anggota organisasi SKI (Sie Kerohanian Islam) yang peranannya cukup dominan dalam kegiatan ini, serta bapak-ibu guru SMP BSS yang dilibatkan. Hampir seluruh isi kegiatan ini dibawa oleh anggota organisasi SKI. Seperti pembawa acara, tilawah, serta pendokumentasian kegiatan.

Kegiatan ini menjelaskan terkait kewajiban dan kemuliaan ibadah shalat yang dengan baik disampaikan oleh penceramah, Ustadz Faroidusy Syauqi Ahmad Z, M.Pd dari UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Ada pula rangkaian kegiatan doa bersama untuk mendukung kelancaran ujian-ujian terutama untuk siswa-siswi kelas IX. Hal tersebut, juga menjadi pembeda dari kegiatan Isra Mi’raj sebelumnya yang dilaksanakan dengan talk show yang disiarkan melalui YouTube Official SMP BSS.

Harapan dari dilaksanakannya kegiatan ini adalah siswa-siswi SMP Brawijaya Smart School bisa lebih cenderung meningkatkan ibadah shalatnya dan meneladani Nabi Muhammad SAW. Juga dari segi acara, diharapkan kegiatan selanjutnya bisa dilangsungkan sehari penuh, supaya ada lebih banyak penampilan dan lomba-lomba dari organisasi SKI, misalnya seperti banjari dan lain sebagainya. “Pesan paling penting dari pelaksanaan kegiatan ini adalah mengingatkan seluruh siswa siswi bahwa hakikatnya jika Allah berkehendak, segalanya bisa terjadi.” Ujar pembina organisasi SKI, bapak Drs. Wahyu Sukartono. Kayla,Nadia,&Carissa (Ed/nurul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *