Arrafa, Tidak Pernah Luput dari Prestasi

Arrafa Fairuz Khadafi memang seorang bocah yang masih 14 tahun dan masih duduk di kelas 7A SMP Brawijaya Smart School. Tapi jangan salah, tidak ada satu guru pun yang tidak kenal dengan namanya. Ya, segudang prestasi telah ditorehkan selama di SD hingga di SMP saat ini, walau masih dalam kurun waktu 8 bulan.

Anak laki-laki yang lahir di Tuban pada 27 Desember 2007 ini telah banyak menorehkan prestasi di bidang olimpiade, khususnya olimpiade Matematika. Tidak main-main, olimpiade yang diikuti bukan lagi hanya tingkat kota, melainkan sudah mencapai tingkat nasional, bahkan Asean. Hebatnya lagi, prestasi yang ditorehkan saat SMP ini, didapatkan saat pandemi covid-19. Jadi, bagi dia tidak ada alasan untuk tidak berprestasi kapanpun dan bagaimanapun itu. Hal ini sesuai dengan motto hidupnya “Selalu berusaha melakukan yang terbaik dan bersungguh – sungguh dalam segala hal karena keyakinan adalah doa”.

Prestasi terbaru yang diperoleh anak yang bercita-cita sebagai ilmuan ini adalah meraih medali emas pada Olimpiade Matematika Nasional (OMN) Tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Foton Institute pada 14 Februari 2021. Olimpiade yang diikuti oleh perwakilan siswa dari seluruh Indonesia ini, menempatkan Arrafa pada urutan ke dua.

Berikut ini deretan prestasi yang diperoleh Arrafa selama di SMP.

1. Medali EMAS OMN FOTON (Olimpiade Matematika Nasional 2021)

2. Medali EMAS TIMO (Thailand International Mathematics Olympiad)

3. Medali PERAK HKIMO (Hongkong International Mathematics Olympiad)

4. Medali PERAK PHI (Paket Hari Ilmiah Universitas Islam Malang)

5. Medali PERAK KANGAROO (International Math Kangaroo Competition)

6. Medali PERUNGGU ASMOPSS (Asian Science and Mathematics Olympiad for Primary and Secondary School)

7. Medali PERUNGGU KMO V (Kompetisi Matematika Online)

Tentunya Arrafa tidak akan berhenti mengukir prestasi. Olimpiade-olimpiade selanjutnya, pastinya akan diikuti. Hal ini selain menambah prestasi, wawasan, dan pengalaman Arrafa, sekaligus mengharumkan nama SMP Brawijaya Smart School serta menjadi inspirasi dan motivasi bagi teman-teman seusianya.

Fadhilah Hardini WA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *