Guru SMP BSS Tak Berhenti Belajar

Belajar ..mendengar kata ini seolah-olah hanya anak yang pada usia sekolah saja yang harus belajar padahal ternyata belajar adalah aktivitas yang harus dilakukan oleh semua orang apalagi ada prinsip belajar long life education yakni belajar sepanjang hayat. Semua orang dari berbagai usia hendaknya selalu belajar, belajar, dan terus belajar guna pengembangan diri. Selain pengembangan diri juga ada pengembangan karir yang dilakukan oleh setiap pekerja. Bagaimana caranya mengembangkan karir yakni dengan terus mengembangkan ilmunya mengembangkan kompetensinya dengan demikian hal yang dilakukan adalah dengan belajar lagi-lagi muncul kata belajar.
SMP Brawijaya smart school sebagai salah satu lembaga pendidikan juga terus bergerak untuk meningkatkan kompetensi guru dan karyawan di lingkungan SMP BSS. Terbukti dengan terus mengasah kompetensi guru dengan menyelenggarakan workshop pada hari Senin, 7 September 2020 di SMP BSS dengan topik pengoptimalan penggunaan Microsoft Office365. Kegiatan ini menjadi salah satu bukti bahwa di SMP BSS selalu berupaya untuk meningkatkan pengembangan diri para stakeholder-nya. Tidak ada kata terlambat untuk selalu mengembangkan diri. Kenapa demikian? Di era pandemi seperti ini para guru diminta untuk selalu update terhadap ilmu terutama tentang pengembangan teknologi yang ada. Maka dari itu program sekolah khususnya di SMP BSS terus meningkatkan pengembangan diri guru dengan terus meng-update ilmu pengetahuannya di bidang teknologi ini, menjadikan salah satu bukti nyata bahwa SMP BSS ingin terus memajukan gurunya dalam penguasaan teknologi, sehingga pangkal akhirnya adalah pada kemajuan belajar siswa walaupun dengan belajar jarak jauh. Pada saat BJJ dilakukan tentu saja ada segi positif dan negatifnya namun hal ini justru memicu semangat para guru untuk selalu mengembangkan diri selain dengan mengikuti workshop yang ada beserta para guru juga diwajibkan membuat karya tulis walaupun sederhana berupa artikel yang memang dengan tema yang mereka kuasai dalam hal ini kepala sekolah membuat program tersebut semata-mata tujuannya adalah untuk memicu motivasi para guru agar terus menghasilkan karya nyata.

Inilah kami SMP BSS yang terus berusaha maju berusaha mengembangkan diri tidak hanya pada siswa namun juga para guru long life education harus selalu kita ingat belajar sepanjang hayat belajar tidak mengenal usia asal kita mau berubah kesuksesan akan kita raih di masa yang akan datang.

Dwi Utami, M.Pd.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *