Keseruan BOSS JIE AGUSTUSAN Meriahkan Peringatan HUT KE-78 RI

BOSS Jie Agustusan (Keenan/Fotografi)

Malang, (22/08). BOSS JIE AGUSTUSAN merupakan salah satu acara yang diselenggarakan oleh OSIS SMP BSS dalam rangka ikut memeriahkan peringatan HUT Ke-78 RI. Dalam acara ini terdapat beberapa lomba yang memang sudah menjadi tradisi lomba setiap Agustus-an seperti balap karung dan bakiak. Ada pula inovasi lomba baru yang berasal dari ide kreatif para panitia, yaitu block run (pemain memindahkan balok sampai ke garis finish sambil jongkok di atas balok), balumba estafet (permainan yang terdiri atas tiga babak dan dilakukan secara estafet. Dari menggigit kelereng di atas sendok sambil menggiring bola basket, makan kerupuk dengan mata tertutup sampai dengan tiga orang yang berlari dalam satu sarung sampai finish). Terdapat juga lomba kesenian, yaitu menggambar poster digital yang dijuri oleh Bapak Oscar Ery Permana, S.Pd. dan Ibu Yuli Puji Astuti, S.Pd. Selain lomba poster, adapun lomba menghias mading kelas dengan juri Bapak Mohamad Helmi Nur Fikri, S.Pd. dan Ibu Nurul Laili Rohmatin, S.Pd.

Lomba-lomba tersebut dilaksanakan dalam dua sesi yang berlokasikan di lapangan SMP BSS dan aula. Sesi pertama dimulai dengan lomba balumba estafet. Tidak hanya siswa yang berpartisipasi, para guru pun ikut menyemarakkan lomba balumba estafet ini. Dalam sesi kedua ada lomba bakiak dan balap karung yang dilaksanakan secara bersamaan di lapangan SMP BSS serta lomba block run yang dilaksanakan di aula. Lomba poster digital dilaksanakan di laboratorium IPA SMP BSS.

Kepanitiaan yang terlibat dalam acara ini tentunya adalah seluruh anggota OSIS SMP BSS dan beberapa panitia dari guru yang mendampingi anak OSIS bekerja. Acara ini sudah berjalan dengan lancar, “Saya sih senang acaranya bisa berjalan dengan lancar, tapi sepertinya memang kurang meriah jadi anak-anak kelihatan agak lesu. Harapannya ya semoga acara ini benar-benar dinikmati bersama,” ujar Elya selaku ketua pelaksana BOSS JIE AGUSTUSAN. Ia pun berharap dalam acara yang akan diselenggarakan selanjutnya, panitia dari OSIS SMP BSS dapat bekerja lebih keras agar semuanya dapat merasakan kepuasan. Ada pun Ibu Annisa Nurkartikasari, S.Pd. selaku koordinator sie acara BOSS JIE AGUSTUSAN yang menyampaikan bahwa pelaksanaan acara ini hampir seluruhnya sesuai rencana. Terlepas dari itu, adapun sedikit kesalahan yang dapat dikondisikan dengan baik karena panitia yang terlibat juga sudah sigap dalam menutupi dan mengatasi segala kekurangan dalam pelaksanaan rangkaian acara ini. “Mungkin harapannya jika saya menjadi panitia, dapat waktu lebih panjang lagi dalam pelaksanaan acara, tidak hanya satu hari. Karena masih banyak lomba yang bisa dilaksanakan dan tidak cukup jika hanya dilaksanakan satu hari. Untuk persiapan panitia, harapannya agar acaranya bisa lebih dimatangkan,” ujarnya.

Dalam setiap acara memang tidak semuanya bisa berjalan dengan baik, tapi seluruh kerja keras para panitia telah terbayarkan dengan acara yang bisa dinikmati. Dengan menyongsong slogan “The New Era, Raise Your Spirit” diharapkan seluruh rangkaian perlombaan yang telah dilaksanakan siswa SMP BSS dapat menjadi lebih semangat dan kompak. Carissa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *