Peringatan Hari Lahir Pramuka Ke-62 Sukses Diikuti Tiga Jenjang Brawijaya Smart School

Upacara Peringatan Hari Lahir Pramuka Ke-62 (Tristan/Fotografi)

Malang, (14/08). Kegiatan peringatan hari pramuka ke-62 sukses dilaksanakan seluruh perwakilan satu gugus depan (gudep) yang diikuti mulai dari jenjang Sekolah Dasar Brawijaya Smart School (SD BSS), Sekolah Menengah Pertama Brawijaya Smart School (SMP BSS), Sekolah Menengah Atas Brawijaya Smart School (SMA BSS), hingga jenjang Universitas. Kegiatan ini berlangsung khidmat di lapangan SMA Brawijaya Smart School (BSS). Kegiatan ini didampingi langsung oleh pembina Pramuka SMP BSS Khoirul Huda, S.Pd., Gr sekaligus anak-anak perwakilan.

            Kegiatan ini juga memiliki tema secara nasional yang bertajuk  Sumber Daya Manusia yang Profesional dan Proporsional. Tema tersebut dipilih karena termasuk tema nasional yang dipilih oleh pemerintah, sebagian besar kota memiliki temanya sendiri tetapi Brawijaya Smart School memilih mengikuti tema nasional.

            Dampak positif yang diambil dengan diadakannya kegiatan ini untuk membangkitkan rasa akan cinta tanah air pada generasi penerus bangsa. Kegiatan ini tidak akan berjalan sukses tanpa adanya persiapan lebih sebelum kegiatan ini dilaksanakan. Adanya serangkaian latihan yang dilakukan selama satu bulan dibalik kesuksesan kegiatan ini.

            Kegiatan upacara peringatan hari pramuka berbeda dengan upacara hari senin setiap minggunya karena upacara pramuka ini hanya dilakukan satu kali selama setahun. Kegiatan ini ditutup dengan harapan kegiatan kedepannya, yakni mengambil hal positif dari kepramukaan yang akan diadakan selanjutnya. Kayla & Nadia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *