SMP BSS Membentuk Karyawan Profesional

Bukan hanya pengajar, SMP BSS juga sangat memperhatikan kompetensi dan profesionalitas karyawannya. Tepatnya di Ruang Rapat SMP BSS, Kamis, 8 Oktober 2020 pukul 07.00 – 14.30 WIB, SMP BSS menyelenggarakan workshop tata usaha dan perpustakaan SMP Brawijaya Smart School Tahun 2020

Pelaksanaan workshop tatausaha dan perpustakaan ini menitik beratkan pada pengelolaan dan pelaksanaan jobdesc ketatausahaan dan perpustakaan itu sendiri, yang bertujuan agar setiap lini yang berhubungan dengan administrasi dapat mengenal dan mempelajarai lebih dalam guna menemukan ide baru dalam pengadministrasian yang lebih mudah dan fleksible namun tetap pada jalur tata aturan ketatausahaan yang benar.

Untuk memperdalam dan menambah wawasan, SMP BSS menghadirkan tiga nara sumber, yaitu  Drs. Imawan Wibisono. Beliau merupakan Kepala Tata Usaha SMAN 3 Malang. Selain itu, juga menghadirkan Ibu Defi Yuniati, S.Ptk. Beliau merupakan Kepala Perpustakaan SMAN 3 Malang. Pada akhir kegiatan, dilanjutkan oleh Bapak Arif Setyobudi yang memberikan materi tentang pengarsipan.

Acara yang diikuti oleh seluruh karyawan tata usaha dan perpustakaan, serta para wakil kepala sekolah ini, secara umum berisi materi sebagai berikut!

  1. Paparan teknis dan jabaran pengelompokan jobdesc ketatausahaan
  2. Teknis dan mekanisme pembukuan administrasi sarpras
  3. Garis besar pengaturan administrasi kesiswaan dan kurikulum terkait buku induk, klaper, nilai rapor dll serta tata kelola humas
  4. Mekanisme pengarsipan secara kedinasan
  5. Paparan teknis dan jabaran pengelompokan jobdesc perpustakaan
  6. Teknis daan mekanisme pengadministrasian perpustakaan
  7. Teknis pengarsipan oleh Bantek

Workshop yang berjalan dengan lancar ini, bertujuan untuk meningkatkan kompetensi karyawan tata usaha dan pustakawan dalam rangka penigkatan mutu administrasi yang lebih kredible. Dengan adanya workshop ini diharapkan semua karyawan baik Tata Usaha dan Perpustakaan SMP BSS dapat menyelaraskan sistem dan iklim kerja yang sinergi dengan tata aturan baku/pakem yang berlaku di dunia pendidikan sehingga profesionalisme dalam bidang ketatusahaan dan perpustakaan itu sendiri dapat dicapai dan dipertanggungjawabkan.

Oleh: Maya Sandiah H., SE.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *