Perjalanan SMP BSS untuk proses pembelajaran selama pandemik Covid-19 ini, sampailah pada kegiatan penilaian tengah semester berbasis komputer atau yang biasa disingkat PTSBK. Sudah 2x selama pandemik ini, kegiatan ujian dilakukan di rumah masing-masing. Pertama, pada saat PATBK di bulan April dan yang kedua pada bulan September untuk pelaksanaan PTSBK Semester Gasal ini. Pastinya, penilaian yang berlangsung kali ini, tetap menggunakan aplikasi kebanggaan SMP BSS, yakni kimedaka.

PTSBK semester gasal dilaksanakan selama 11 hari, dimulai pada tanggal 21 September – 5 Oktober 2020. Hal ini dikarenakan ujian berlangsung dalam 3 sesi untuk 3 jenjang, dengan satu mata pelajaran perharinya.

Dalam pelaksaan PTSBK, sungguh tidak ada hal lain yang bisa dilakukan selain bersyukur kepada Tuhan yang Maha Esa karena 11 hari yang dilalui berjalan dengan lancar, meskipun memang ada sedikit halangan seperti listrik yang sempat padam, jaringan yang sempat down, tapi sebisa mungkin SMP BSS memberikan solusi yang terbaik untuk siswa-siswi SMP BSS. Hal itu ditunjukkan dengan dilaksanakannya evaluasi setiap hari pukul 07.00 guna menemukan cara yang tepat dalam menyelesaikan masalah.

Pada akhirnya, kegiatan PTSBK ditutup dengan evaluasi seluruh panitia kegiatan. Hal ini bertujuan untuk memberikan masukan, kritik dan saran agar kegiatan berikutnya bisa lebih baik. Terimakasih untuk siswa-siswi yang sudah berjuang. Tak lupa, terimakasih juga untuk seluruh panitia dan bapak ibu guru yang sudah semaksimal mungkin berkerja dan tetap pergi ke sekolah demi untuk generasi emas anak bangsa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *